Samsung Galaxy Music, Android Musikal untuk Entry Level

Samsung Galaxy Music
Potensi pasar penikmat musik sangat lah besar. Tak heran jika banyak ponsel garapan vendor mengakomodasi kebutuhan pasar ini. Sebut saja HTC, yang diketahui berkolaborasi dengan Beats Audio, untuk menghasilkan sebuah smartphone berkemampuan musik handal.

Nah, Samsung pun melihat peluang ini. Dan, sebagai wujud strateginya, pabrikan asal Korea Selatan ini mencoba di segmen entry level, dengan memperkenalkan Galaxy Music. Sesuai namanya, ponsel berbasis Android ini bakal mengunggulkan kemampuan musikalnya, selain kemampuan dasarnya sebagai ponsel pintar.

Samsung Galaxy Music menyematkan beberapa fitur musik seperti speaker stereo, yang dipasang di sisi depan, untuk menghasilkan keluaran suara yang dahsyat. Kemudian ada Sound Alive, SRS dan Smart Volume. Juga, tombol musik khusus yang difungsikan untuk mengakses musik secara cepat.

Galaxy Music mengadopsi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan dukungan display sentuh TFT 3.0 inci (QVGA). Kapasitas RAM-nya 512MB, dengan tambahan memori internal 4GB plus slot microSD. Sayangnya, belum diketahui detil prosesor yang disematkan kedalam Galaxy Music ini. Namun, setidaknya minimal bakal tampil dengan clock speed 800 MHz.

Ponsel Android musikal keluaran Samsung ini akan hadir dengan kamera 3 MP, tanpa lampu flash. Kanal konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 3.0 dan port microUSB. Sementara, di sektor baterai, smartphone berdimensi 110,1x59x12,25 serta berat bodi 106,9 gram ini menggandeng kapasitas 1300 mAh.

Kabar menarik lainnya, Samsung Galaxy Music ini disebutkan bakal tersedia pula dalam varian dual SIM card. Labelnya adalah Galaxy Music Duos, yang mana secara disain dan fitur terbilang identik, kecuali sektor dukungan SIM card ganda. (Sumber)